Motivasi

Minggu, 05 Juni 2011

Upgrade Your Mind

Oleh: Oji Faoji

SABTU 4 Juni 2011 sore, saya dipertemukan langsung dengan salah seorang trainer handal. Motivator yang dijuluki sebagai Master Mind Navigator dan Mind Programming Coach ini adalah Mr Gheanez Reza.

Pertemuan ini sungguh tidak diperkirakan. Mulanya seorang teman menawarkan kepada saya untuk mengikuti workshop Mind Programming for Excellen Life, pada Minggu 3 Juli menadatang di Hotel Mahadria, Kota Serang.

Sebelum akhirnya bertemu dengan Mr Reza, sapaan akrab Gheanez Reza, saya meminta teman datang ke rumah saya pada jam satu (13.00) pada hari yang sama untuk mendalami informasi tentang kegiatan tersebut. Saya katakan kepada teman yang juga event organize Mr Reza bahwa saya ingin bertemu terlebih dahulu dengan trainernya sebelum mengikuti kegiatannya nanti.

Sebagai orang yang bercita-cita menjadi trainer dan motivator handal, tentu saya sangat berharap bertemu di luar forum seminar, workshop atau pelatihan-pelatihan, tidak hanya dengan Mr reza, tetapi juga dengan seluruh motivator yang sudah sukses saat ini, termasuk dengan Bong Chandra, Ippho Right Santosa, Tung Desem Waringin, Andire Wongso, dan juga Mario Teguh.

Ini perlu saya lakukan agar bisa lebih terjiwai dan cita-cita menjadi motivator terbaik benar-benar terwujud.

“Waduh, saya tidak tahu nih, apakah dia (Mr Reza-red) ada waktu saat ini, karena jadwalnya padat. Terlebih ia adalah direktur di sebuah perusahaan,” ujar teman saya itu.

Saya kembali meminta teman agar mencari waktu luang Mr Reza agar bisa bertemu. “Coba nanti saya telepon dulu. Mudah-mudahan bisa,” katanya.

Ternyata apa yang terjadi, saya sungguh mujur. Pada hari yang sama dan hanya beda 2 jam dari kami membicarakan itu pada pukul 15.00 WIB. Saya langsung bisa bertemu dengannya pukul 17.00. “Kebetulan brow, dia sore ini ada jadwal di Cilegon. Kita bisa temui nanti sore,” kata teman tadi.

Begitu senang rasanya hati ini, karena saya juga tinggal di Cilegon. Jadi, tidak perlu biaya besar dan waktu yang banyak untuk dipertemukan dengan Mr Reza.

Ternyata, kinginan yang saya sampaikan ke alam bawah sadar dikabulkan Allah SWT, dan saya sangat bersyukur atas pertemuan pertama kami.

Sedikit saya ceritakan tentang Mr Reza. Beliau adalah orang yang pernah memiliki keinginan sama dengan saya, yaitu sebagai motivator hebat. Buku terkait motivasi ia miliki dengan berbagai macam pengarang yang juga trainer.

Untuk mewujudkan mimpinya itu, Mr Reza hingga pernah mengikuti workshop di Singapura dari motivator dunia, yang biaya tiketnya saja saat itu Rp 20 juta. Dengan modal pinjaman dari pamannya, Mr Reza berangkat untuk bertemu dengan motivator idolanya. Setelah itu, kemudian mempelajari, dan menerapkan apa yang ia dapati.

Dan kini, ia sudah menjadi motivator handal. Di Banten saja, ia telah menggelar workshop angkatan ke-3. Di luar workshop, Mr Reza juga sering menjadi pembicara di beberapa seminar motivasi.

Sekadar diketahui, pertengahan Juni ini, tepatnya tanggal 18-19, Mr Reza juga kembali akan mengikuti workshop kelas dunia di Australia, yang harga tiketnya Rp 50 juta.

Menurut Reza, apa yang saya alami, dengan bertemu motivator seperti dirinya hanya dalam waktu dua jam sejak keinginan itu dimunculkan, adalah buah dari motivasi kuat sehingga masuk ke alam bawah sadar, dan alam bawah sadar mendorongnya ke alam sadar.

“Mungkin Anda pernah membicarakan seorang teman karena lama tidak bertemu, tiba-tiba dalam waktu beberapa saat, teman tersebut datang, atau menelepon, atau sekadar sms. Sehingga kita sering mengatakan, baru saja diomongin datang (nelepon/sms), panjang umurnya, nah itu lah hasil kerja alam bawah sadar,” kata Reza kepada saya.

Contoh lainnya, kata Reza, kita pernah memiliki rasa khawatir ditilang, dan tiba-tiba benar saja, ada polisi lalu lintas yang menghentikan paksa kendaraan kita. “Itu adalah bagian dari kekuatan pikiran kita yang masuk alam bawah sadar, dan mewujudkannya di kehidupan sadar,” katanya.

Karena itu, imbuh Reza, upgrade your mind (program ulang pola pikir Anda) dengan cara sering menulis dan mengatakan hal-hal positif yang kita inginkan. Maka dengan terus dikatakan dan dituliskan, apa yang menjadi keinginan kita, itu akan masuk ke alam bawah sadar dan pasti akan diwujudkan, yang terpenting fokus.

Sejauh ini, masih kata Reza, seseorang jarang bisa menyebutkan apa yang menjadi keinginannya yang positif, dan justru lebih banyak gampang menyebutkan suatu keinginan yang negatif.

“Mestinya, biasakan menyebut dan menuliskan bahwa saya ingin kaya, punya mobil dan rumah mewah, memiliki perusahaan pribadi dan sebagainya. Suatu saat, ada dorongan kuat untuk berjuang keras mewujudkannya. Kalau yang dikatakan misalnya saya takut miskin, takut tidak bisa, dan contoh lainnya, maka tidak aka nada yang bisa diwujudkan,” Reza menandaskan.

Dengan demikian, kata Reza, mulailah memberikan masukan hal-hal yang baik untuk dikonsumsi alam bawah sadar Anda, agar alam sadar akan meresponnya dengan baik. Artinya bukan justru hal-hal negatif.

“Seperti misalnya lagi, jika terus mengatakan, semangat, semangat, semangat, maka pasti akan bersemangat. Tapi kalau mengatakan huh, saya capek, lemah, letih, loyo, maka yang didapat juga sama. Intinya bahwa apa yang diinginkan, maka akan tercapai,” katanya.

Apa yang disampaikan Reza tersebut, saya bawa pulang dan akhirnya dengan dorongan motivasi yang kuat bahkan sampai saya tulis status di akun facebook bahwa saya malam ini harus menulis dua tulisan, dan akhirnya satu tulisan sudah saya selesaikan hanya dalam waktu 45 menit. Tulisan kedua saya juga selesai di malam yang sama dengan judul “Hancurkan Mental Block.” Saya yakin, ini karena aktivasi dari kekuatan pikiran alam bawah sadar itu.

Terakhir yang membuat saya lebih bersemangat bahwa cita-cita saya akan tercapai, Mr Reza menawarkan saya untuk ikut dalam club trainer, dimana akan ada materi khusus untuk menjadi seorang trainer, yang biayanya cukup terjangkau.

Tawaran tersebut akan direalisasikan Reza setelah lebaran. Ini artinya bahwa begitu besar peluang bagi saya untuk menjadi seorang wartawan yang juga motivator handal. Amin..! (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar